Ujian Nasioal (UN) 2013

UN SMA/MA 2013. Ujian Nasional biasa disingkat UN / UNAS adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Lebih lanjut dinyatakan bahwa evaluasi dilakukan oleh lembaga yang mandiri secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistematik untuk menilai pencapaian standar nasional pendidikan dan proses pemantauan evaluasi tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan.

Proses pemantauan evaluasi tersebut dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan pada akhirnya akan dapat membenahi mutu pendidikan. Pembenahan mutu pendidikan dimulai dengan penentuan standar.

Penentuan standar yang terus meningkat diharapkan akan mendorong peningkatan mutu pendidikan, yang dimaksud dengan penentuan standar pendidikan adalah penentuan nilai batas (cut off score). Seseorang dikatakan sudah lulus/kompeten bila telah melewati nilai batas tersebut berupa nilai batas antara peserta didik yang sudah menguasai kompetensi tertentu dengan peserta didik yang belum menguasai kompetensi tertentu. Bila itu terjadi pada ujian nasional atau sekolah maka nilai batas berfungsi untuk memisahkan antara peserta didik yang lulus dan tidak lulus disebut batas kelulusan, kegiatan penentuan batas kelulusan disebut standard setting.

TUJUAN UJIAN NASIONAL
Adapun tujuan penyelenggaraan UN 2012 adalah menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu dalam kelompok ilmu pengetahuan dan teknologi. Diharapkan dengan tercapainya target nilai lulusan dapat mengantarkan siswa menjadi lulusan yang unggul di masa kini dan masa depan.


KEGUNAAN HASIL UN
  1. Pemetaan mutu program dan/atau satuan pendidikan;
  2. Dasar seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya;
  3. Penentuan kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan;
  4. Dasar pembinaan dan pemberian bantuan kepada satuan pendidikan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

KENAPA SIH HARUS LULUS UAN/UNAS
  1. Yang jelas jika kita lolos UAN pastinya bangga banget kan Wow…….Yesss…….. itu akan menambah wibawamu dalam kehidupannmu, tentunya kamu akan dipandang lebih.
  2. Ketika kamu bisa lolos UAN tentunya masa depan kamu akan lebih cerah terutama dalam nantinya mencari kerja.
  3. Mengharumkan Nama Sekolahmu tentunya. Semakin banyak siswa yang lolos UAN , tentunya sekolahmu akan disegani.
  4. Akan membahagiakan bagi orang tua kita , tentunya ini merupakan hadiah yang membahagiakan bagi orang tua kita.
  5. Dasar seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya;
  6. Penentuan kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan;
  7. Dan banyak lagi hal lainnya.
Nah, Setelah Membaca tentang pengertian ujian nasional dan tujuannya, adik-adik pasti sudah mengerti untuk apa diadakan Ujian Nasional Tahun 2013. Agar adik-adik bisa lulu dan lebih mudah mengerjakan soal UN 2013 Mendatang, saya telah menyediakan paket soal un 2013 untuk SMA/MA lengkap dengan pembahasannya, dijamin adik-adik akan lulus UN 2013 dengan nilai yang memuaskan. Jadi,. tunggu apalagi ?? Soal saya sediakan cuma 100 copy-an lo. AYO PESAN SEKARANG JUGA !! 

4 Responses to "Ujian Nasioal (UN) 2013 "

  1. Silahkan Klik Di Menu CARA PEMESANAN dik.

    BalasHapus
  2. andry dwi taruna3 April 2013 pukul 18.16

    kalau pesan langsung dimana?

    BalasHapus
  3. Download Prediksi Soal UN 2014 SMA IPS (20 Paket + Kunci Jawaban)

    http://syafrizalsetiabudi.blogspot.com/2014/04/download-prediksi-soal-un-2014-sma-ips.html

    BalasHapus